Friday, May 29, 2009

We Heart toimoi


Toimoi adalah art showcase dan designer shop yang didirikan untuk mengakomodir sekaligus mempromosikan karya para seniman yang sedang berkembang dan desainer muda di Indonesia. Disini, karya para seniman muda, mahasiswa grafis atau siapapun dapat ditampilkan sekaligus dijual pada publik.

Toimoi didirikan di tahun 2004 dengan didasari oleh perkembangan yang semakin pesat dari generasi baru dunia kesenian kontemporer di Indonesia namun kurang mendapat fasilitas dalam menampilkan karya-karya mereka. Mulai tahun 2006, toimoi juga kerap kali digunakan sebagai tempat eksebisi dari berbagai pameran kesenian.

Pada tokonya yang terletak di bilangan Kemang, Jakarta Selatan ini, toimoi menjual berbagai karya mulai dari lukisan, poster, mainan, produk interior, aksesoris atau apapun itu selama karya-karya tersebut menawarkan sesuatu yang baru, unik dan segar.

Untuk dapat menghasilkan karya yang baru dan segar, maka workshop seperti Gusto Sign dapat menjadi salah satu wadah untuk memfasilitasi hal tersebut. “Peranan workshop seperti Gusto cukup membantu kami berkreasi dengan lebih maksimal,” kata Rahmi, salah satu desainer toimoi, “Gusto menawarkan solusi dan fasilitas yang memudahkan desainer untuk bereksperiman dengan ide-ide dan desain-desain baru.”


Kerjasama Gusto Sign dengan toimoi sudah terjalin semenjak tahun 2007 hingga kini. Beberapa produk unik karya para desainer toimoi seperti coaster berbentuk pasport dengan bahan MDF, gantungan berbahan kulit untuk tempat pensil ataupun pasport holder yang juga dari bahan kulit, semuanya telah kami percantik melalui teknis pengerjaan yang rata-rata menggunakan laser engraving.

Selain menawarkan desain yang unik, dalam produk-produknya kini, toimoi juga menawarkan sebuah konsep desain yang ramah lingkungan, sebagai reaksi dari krisis lingkungan global yang saat ini marak terjadi.

Dalam produk-produk terbarunya, toimoi menampilkan desain-desain yang lebih mengarah kepada sustainable desain. “Kita lagi mencoba mengarah kesana pelan-pelan. Singkatnya sih desain-desain toimoi sekarang mulai memperhatikan lingkungan,” jelas Rahmi.

Seperti produk carpet with cushion di samping ini.

Dalam produk ini, toimoi ingin mengajak orang-orang untuk mengisi sendiri cushionnya dengan menggunakan berbagai material, seperti handuk ataupun baju-baju bekas.

Sementara itu, pada produk coffee table dengan ornamen pop up yang ada di bawah ini, toimoi menggunakan bahan dasar kayu yang berasal dari kayu jati mengingat sifat dasar kayu jati yang kuat, tahan lama serta finishingnya yang natural tanpa bahan kimia apapun.







Dari berbagai keunggulan yang dimiliki toimoi seperti konsep desain yang kuat, produk-produk yang unik dan menyegarkan serta sikap mereka yang terus mendukung generasi baru kesenian di Indonesia, membuat kami di Gusto Sign tidak pernah berpaling untuk terus mencintai toimoi.

http://toimoi.co.id/

No comments:

Post a Comment